Benarkah Saat Hamil Tidak Boleh Makan Durian????

Benarkah Saat Hamil Tidak Boleh Makan Durian???? - Sahabat sekalian yang mungkin saat ini lagi hamil, mungkin sahabat sekalian sedang bingung mendengar ucapan orang sekitar yang melarang sahabat sekalian untuk memakan buah durian, yaaa....karna saya sendiri mengalami hal tersebut, saat ini saya sedang hamil 5 bulan, banyak orang terdekat saya yang melarang untuk memakan durian dengan alasan karena durian itu panas jadi tidak baik untuk calon bayi kita, katanya bisa menyebabkan keguguran lho!!! tapi saya sendiri pernah melanggarnya, hihihihi, tapi jangan ditiru yaaa....kebetulan saat itu saya kepingin banget durian, walau saya takut untuk makan durian tapi karena saking kepinginnya, ya saya minta dibelikan suami, setelah suami membelikannya saya menghabiskan 1 buah durian yang lumayan besar, awalnya saya juga takut terjadi apa apa, alhasil alhamdulillah saya tidak kenapa napa, tidak ada merasakan kepanasan dan bayi saya baik-baik saja, tapi sahabat semua jangan meniru saya ya....karna ternyata tidak semua orang hamil bisa makan durian, tergantung fisik ibu dan janin lemah atau tidak, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sahabat, karena ada banyak juga tetangga dan teman saya saat konsumsi durian kemudian ia keguguran, mungkin kebanyakan kali yaaa...sampek menghabiskan 3 buah durian sekaligus, hihihi, tapi saya pernah menanyakan langsung dengan Dr. Nurhafnita SPOG seorang dokter di kota saya  tentang makan durian tersebut apakah boleh atau tidak makan durian saat kita sedang hamil, nah inilah penjelasan beliau : 
Benarkah Saat Hamil Tidak Boleh Makan Durian????

Buah durian banyak mengandung gas, glukosa, kolesterol dan alkohol. Dimana ibu yang sedang mengandung dapat membuat Ibu merasa kembung dan memicu kontraksi (terutama pada kehamilan trimester ketiga). Glukosa, kolesterol dan alkohol juga dapat berdampak buruk pada kesehatan (dapat memicu terjadinya diabetes atau gangguan kesehatan jantung).
Namun, para ibu hamil penikmat durian tidak perlu khawatir. Kontrol teratur ke dokter untuk menyingkirkan kemungkinan penyakit diabetes dan yang lain saat hamil. Kuncinya adalah pembatasan jumlah durian yang dimakan. Batasi konsumsi antara 1 – 2 biji saja dan tidak boleh terlalu sering. Dengan demikian nikmat di lidah didapat, efek sampingnya tidak muncul. Hal ini juga berlaku untuk makanan-makanan lain.
Demikianlah pemaparan Dr tersebut, semoga dapat bermanfaat buat sahabat sekalian.

Iklan

Close x