Benarkah Khusuk (Urut) Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Benarkah Khusuk (Urut) Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil - Banyak larangan larangan yang dilakukan saat hamil, mulai itu larangan dalam bentuk kegiatan, pantangan makanan, dan sebagainya, nah, mungkin sahabat yang penasaran atau yang lagi hamil saat ini bingung dalam menanggapi larangan larangan tersebut, disini sedikit saya paparkan, apakah benar saat hamil kita tidak boleh khusuk (urut) dalam arti khusuk atau urut di bagian perut, karena disitulah letak bayi kita, karena saya sendiri mengalami hal demikian, saat saya melakukan USG di daerah saya, dokter selalu menyarankan agar saya tidak melakukan khusuk apalagi di bagian perut , nah ada yang tau kenapa ??? 
Benarkah Khusuk (Urut) Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Ternyata saat kita hamil apalagi di Trimester pertama janin kita sangatlah rentan karena janin tersebut bisa dikatakan masih sangat lunak, sehingga apabila kita melakukan khusuk dikhawatirkan akan membuat janin kita cacat dan sebagainya, terlebih jika kita khusuk dengan orang yang tidak ahli dalam bidang itu, namun saya juga sempat bingung, disaat badan saya sakit misalnya karena berpergian jauh sehingga badan kita terasa letih di atas kendaraan, naik motor misalnya, nah ini bagaimana solusinya, saran saya, tidak apa apa khusuk jika memang badan kita sakit, asalkan kita khusuk dengan orang yang sudah berpengalaman dalam mengusuk bagian perut ibu hamil terutama, karena saya sendiri malah melakukan khusuk disaat saya sedang hamil, walaupun tidak boleh terlalu sering, apalagi di trimester pertama, tapi jangan salah lho...terkadang saat USG terlihat bayi kita yang keberadaannya sunsang, nah ada tukang khusuk yang professional itu bisa memindahkan letak bayi sunsang tersebut ke arah yang normal, karena saya sendiri melihat banyak orang bahkan seorang bidan sekalipun pada saat hamil ia mendatangi tukang khusuk saat ia tau bayinya sunsang, namun dalam hal ini, sahabat sahabat juga harus mencari tukang khusuk yang memang berpengalaman dalam hal tersebut agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan, jadi, menurut yang saya alami tidak apa apa kita melakukan khusuk disaat hamil, asalkan tidak terlalu sering dan tidak salah orang dalam memilih tempat khusuk, jadi sahabat sahabat yang mungkin bingung dalam hal ini, semoga artikel singkat ini dapat membantu sahabat sekalian, sekian dan terimakasih, Wassalam

Iklan

Close x